Laman


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Kamis, 19 Mei 2011

indonesia reggae festival2011



Festival yang diadakan oleh B n R Production ini akan diadakan pada 21 Mei 2011 di Arena Pekan Raya Jakarta. Rencananya, festival ini akan digelar menggunakan dua panggung dan dimulai pada pukul 10.00 WIB sampai 00.00 WIB. Akan menampilkan sekitar 50 band reggae lokal dan bintang tamu dari Amerika Serikat, Big Mountain.
Berbagai macam festival yang mewakili suatu genre musik spesifik telah meramaikan industri musik Indonesia dalam beberapa tahun belakangan, dan kini ada satu festival baru yang akan digelar di Indonesia dengan satu genre khusus, yaitu Indonesia Reggae Festival
“Musik reggae kan selama ini dianggap sebelah mata, dianggap musik jalanan dan tidak punya harga. Saya menawarkan kepada Steven (Steven & Coconut Treez dan Steven Jam), anak-anak Gangstarasta, Boys N Roots, dan yang lain, ‘Mau memberikan perubahan baru di musik Indonesia, tidak?’ Sebelumnya kan sudah ada festival jazz dan rock, sekarang giliran reggae untuk memberikan kontribusi untuk musik Indonesia,”
ujar Bang Boy, promotor dan pemilik B n R Production.

Ada Iwan Fals di Festival Reggae 2011

Aksi panggung Iwan Fals (Surabaya Post)








Indonesian Festival Reggae 2011 segera digelar pada 21 Mei 2011. Pagelaran yang pertama kali di Indonesia ini akan menyerap 30.000 penonton. Iwan Fals dipastikan jadi tamu spesial.

"Iwan Fals dan Big Mountain menjadi tamu spesial kami, mereka sangat antusias untuk mengisi acara besok," ujar Boy, produser Festival Reggae 2011, kepada VIVAnews.com di Jakarta, Kamis 14 April 2011.

Apa alasan pihak penyelenggara mengundang Iwan Fals? "Banyak permintaan lewat twitter dan facebook, para reggae mania menginginkan kehadiran bang Iwan," katanya.

Ada sekitar 50 band akan tampil, Seperti Ras Muhammad, Tony Q Rastafara, Souljah, Cozy Republic, Steven Jam, dan masih banyak lagi. Termasuk band asal Jamaica yang sampai saat ini masih dirahasiakan.

"Semua sudah fix, tinggal menunggu beberapa sponsor untuk mendukung acara itu. Biaya kan juga nggak sedikit, hampir 2 M, tetap optimis saja," ujarnya. (art)

Mbah Surip Akan 'Hidup Kembali' di Reggae Fest 2011
Mbah Surip Akan 'Hidup Kembali' di Reggae Fest 2011 


Jakarta - Untuk pertama kalinya akan digelar festival musik reggae di Indonesia. Dalam acara yang dinamai Reggae Fest 2011 itu akan almarhum Mbah Surip pun akan "hidup kembali".


Kebangkitan pelantun hits 'Tak Gendong' itu dalam acara Reggae Fest 2011 yaitu dalam bentuk karya. Di festival yang akan digelar pada 21 Mei 2011 bertempat di Arena Pekan Raya Jakarta, barang-barang milik Mbah Surip akan dipamerkan.

"Selama ini musik reggae dianggap sebelah mata oleh sebagian orang. Makanya kita akan buktikan bahwa musik reggae itu ada di Indonesia," ujar Bang Boy, promotor dan pemilik B n R Production dalam jumpa pers di Setiabudi Building, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (14/4/2011) malam.

Hadirnya Mbah Surip hanya salah satu bagian kecil dari acara tersebut. Karena akan ada sekitar 50 band reggae yang tampil dalam dua panggung. Band reggae asal Amerika, Big Mountain akan jadi bintang tamu utama di acara tersebut.

"Big Mountain kebetulan mereka kan habis rekaman jadi ini waktu yang tepat untuk mengundang mereka. Buat gue Big Mountain main di sini ini suatu mukjizat dan mereka minta tidak cuma di Jakarta saja tapi di Bali juga," jelas Steven, sang vokalis band reggae Steven & Coconuts Tree.

Nantinya para pengisi acara akan menginap di tenda yang disediakan panitia. Tujuannya untuk mempererat persatuan di antara mereka. Iwan Fals juga akan jadi salah satu tamu spesial.

 (yla/yla)

http://m.detik.com


Indonesia Reggae Festival Undang Keluarga Bob Marley



Indonesia Reggae Festival Undang Keluarga Bob Marley
Ilustrasi


      "Soal itu semuanya sedang diusahakan dan sedang kita proses. Pokoknya kita sedang usahakan. Kemarin sudah konfirmasi, tapi memang ada yang nggak jadi. Tapi ada juga yang siap, kita belum bisa sebutkan siapa, tapi nggak jauh-jauh dari keluarga Marleylah," ujar Teguh, Ketua Pelaksana Acara, saat ditemui di Kantor B n R Production, di Jl Padjajaran, Bogor, Jawa Barat, Senin (4/4).
      [Info untuk Anda: "Semua berita KapanLagi.com bisa dibuka di ponsel. Pastikan layanan GPRS atau 3G Anda sudah aktif, lalu buka mobile internet browser Anda, masukkan alamat: m.kapanlagi.com"]
      Dengan Indonesia Reggae Festival ini diharapkan juga akan mempersatukan beberapa komunitas-komunitas musik Reggae yang ada di daerah. Pasalnya, sejauh ini musik Reggae memang selalu dianaktirikan ketimbang aliran musik lain.
      "Selama ini musik Reggae sedikit dianaktirikan. Seharusnya musik Reggae itu disuka semua orang. Kadang mereka hidup hanya di komunitas. Kita coba menyatukan mereka dan memberitahukan masyarakat Indonesia bahwa musik Reggae bukan seperti apa yang dibicarakan setiap orang yang isinya negatif, selalu identik dengan ganja," tegas Bang Boy, promotor yang juga produser B n R Production.  
      Sementara itu, vokalis Steven JamPepeng yang juga akan ikut ambil bagian dalam perhelatan ini mengatakan jika Festival Reggae ini nantinya akan menjadi awal kebangkitan musik yang memiliki tokoh terkenal Bob Marley ini.
      "Semoga saja dengan Festival ini kita akan bisa bersatu dan mengembangkan musik reggae ini. Di ajang itu kita akan berkumpul karena memang komunitas kita satu dan kita terus saling berkomunikasi meski berada di daerah," ujarnya.  (kpl/adt/bun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar